Greysia Polii Luncurkan Brand ONPOINT, Solusi Recovery & Performance Terbaik bagi Atlet dan Pencinta Olahraga

Greysia Polii Luncurkan Brand ONPOINT, Solusi Recovery & Performance Terbaik bagi Atlet dan Pencinta Olahraga

ONPOINT Greysia Polii--

ONPOINT, brand global asal Indonesia yang berfokus pada peralatan untuk pemulihan dan performa olahraga (sports recovery and performance), resmi diluncurkan di Indonesia pada acara wondr Jakarta Running Festival 2024. ONPOINT hadir dengan visi untuk mendukung para atlet dan pencinta olahraga mencapai performance yang terbaik sekaligus recovery yang optimal melalui produk-produk inovatif yang menggabungkan teknologi terbaru dan desain fungsional.
Hadir pertama kali pada November 2023 dan melakukan soft launch di Maret 2024, ONPOINT berkomitmen menghadirkan solusi pemulihan pasca olahraga yang mudah diakses dan efektif untuk membantu para penggunanya meningkatkan kualitas hidup melalui kebugaran.
Greysia Polii, Co-Founder ONPOINT yang juga mantan atlet bulu tangkis peraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020, menegaskan pentingnya dukungan pemulihan fisik dalam dunia olahraga. Menurut dia, ONPOINT hadir sebagai solusi yang dapat diandalkan oleh para atlet dan pencinta olahraga untuk mencapai tujuan mereka. "Kami memahami betul tantangan fisik yang dihadapi oleh para atlet, termasuk dalam hal pemulihan setelah latihan ataupun pertandingan. Dengan ONPOINT, kami menyediakan produk yang bisa mendukung proses pemulihan ini, sehingga para atlet bisa terus berada di puncak performa," ungkap Greysia.
Lebih jauh, Greysia juga menekankan bahwa produk-produk ONPOINT selalu melewati tahapan dan proses pengembangan yang sangat detail di Indonesia. Greysia dan tim ONPOINT menginginkan produk yang dirancang memberikan efektivitas dan kualitas kelas dunia yang dapat dinikmati para pencinta olahraga.
Sementara itu, Wira Surya, CEO ONPOINT, menyoroti pentingnya pemulihan yang tepat sebagai kunci dalam mencapai performa terbaik. ONPOINT berkomitmen menghadirkan produk-produk inovatif yang dirancang untuk membantu para penggunanya menjaga kebugaran fisik mereka. "Kami      percaya bahwa produk ONPOINT, seperti FORGE Heat and Cold Muscle Gun adalah pilihan terbaik untuk alat recovery. Metode panas dingin dari produk ini dapat digunakan sebelum dan sesudah olahraga. Lalu IRON OpenEar Headphone, headphone dengan metode bone conduction yang dirancang khusus untuk mendukung aktivitas olahraga seperti lari, bersepeda, dan berenang, berkat fitur 100% waterproof (IP68). Lari menjadi sangat aman karena metode ini membuat kita masih aware dengan suara sekitar,” jelas Wira.
Di acara ini, ONPOINT juga baru saja memperkenalkan para ONPOINT HEROES (brand ambassador), yaitu Greysia Polii (selaku Co-Founder ONPOINT), Daniel Mananta, dan Melanie Putria. Daniel Mananta dan Melanie Putria mengungkapkan kebanggaan mereka dapat menjadi perwakilan brand ONPOINT yang dapat memberikan inspirasi kepada para pencinta olahraga untuk dapat memulai olahraga dan hidup sehat dilengkapi oleh produk ONPOINT untuk meningkatkan performa.
Selain itu, ONPOINT juga mengeluarkan produk baru, yaitu SPARK Pocket Muscle Gun. Alat terapi perkusif yang praktis dan compact dengan lima tingkat kekuatan getar. Dengan konsep anytime      recovery, SPARK Pocket Muscle Gun dikembangkan untuk dapat digunakan di mana pun, kapan pun. Semua produk ONPOINT bisa didapatkan di expo wondr Jakarta Running Festival 2024 pada tanggal 10-13 Oktober 2024 di Istora Senayan, Jakarta.
Pemulihan dengan Metode Terapi Perkusi
Bagi masyarakat Indonesia, salah satu teknik pemulihan otot yang paling umum dilakukan adalah terapi pijat. Namun, terapi pijat konvensional sulit untuk dipraktikkan secara mandiri. Di sinilah terapi perkusi (percussive therapy) dengan menggunakan alat seperti FORGE Heat & Cold Muscle Gun dapat membantu atlet ataupun penggemar olahraga menerapkan pemulihan pada badan mereka sendiri.
Pada prinsipnya, muscle gun menimbulkan getaran yang sangat cepat dan berulang kali sehingga memberikan hentakan dan tekanan (itulah sebabnya disebut 'perkusi') pada jaringan otot, yang kemudian memberikan efek pijatan yang dalam kepada jaringan otot sehingga membantu meningkatkan sirkulasi darah. Tujuannya adalah untuk meredakan ketegangan otot dan kaku, mempercepat pemulihan, mengurangi nyeri, dan meningkatkan mobilitas.
Dengan menggunakan alat seperti muscle gun, pengguna dapat dengan segera melakukan pemulihan mandiri (immediate self-recovery) tepat setelah olahraga atau aktivitas fisik berintensitas tinggi, sehingga juga mempercepat proses relaksasi otot. Pengguna dapat menggunakannya setiap hari setiap saat, tanpa harus mengatur waktu layaknya ketika ingin mendapatkan terapi pijat konvensional.
Sampai saat ini, terapi perkusi masih terus diteliti oleh para pakar terapi fisik, sehingga ONPOINT pun berkomitmen untuk mengembangkan produk muscle gun yang diproduksi agar terus ikut diperbarui dan memberikan manfaat yang optimal kepada para atlet dan penggemar olahraga di Indonesia.
Solusi “Recovery” yang Terjangkau dan Berkualitas
Terlebih, ONPOINT memahami bahwa pemulihan yang tepat adalah elemen penting dalam mencapai performa maksimal, baik bagi atlet maupun masyarakat umum. Produk-produk ONPOINT, seperti alat kompresi otot dan perangkat pemulihan berbasis teknologi, dirancang untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan pemulihan fisik di rumah.
ONPOINT aktif mengikuti beberapa event sejak Maret 2024 sebagai sponsorship atau partner, seperti di Bali Trail Running, SPARTAN Indonesia, Mandiri Jogja Marathon, Pocari Sweat Run, Maybank Marathon Bali, wondr Jakarta Running Festival 2024, dan masih banyak lagi.
Sumber:

im

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya